Bangun Indonesia Beradab, Ganjar Tekankan Tiga Bagian Penting

Kabar Karawang - Capres 03 Ganjar Pranowo menekankan, terdapat tiga bagian penting dalam membangun Indonesia yang beradab. Tiga bagian dimaksud terkait kebudayaan, kesehatan, hingga pendidikan.

Bangun Indonesia Beradab, Ganjar Tekankan Tiga Bagian Penting

"Kita punya kepribadian dalam kebudayaan dan itu musti masuk di dalam jiwa, insan Indonesia. Dan tentu saja kesehatan menjadi yang pertama," kata Ganjar dalam pemaparan visi-misi di dalam debat kelima capres-cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar menjelaskan, masyarakat Indonesia harus dibiasakan rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan. Tidak lupa, pemerintah juga harus berjuang menyediakan bahan pokok sehat untuk masyarakat.

"Preventif adalah sesuatu yang paling bagus, kita olahraga, makan sehat dan itu akan membantu dalam politik kesehatan. Tentu saja akses kesehatan yang diperlukan di setiap desa," ucap Ganjar.

Karena itu, Ganjar memastikan, siap mewujudkan satu desa memiliki satu fasilitas kesehatan (faskes). Sebab, sejauh ini dirinya melihat kesulitas masyarakat desa mendapatkan faskes.

"Kenapa Ganjar-Mahfud membuat satu desa, satu faskes, satu nakes, kami ingin mereka mendapatkan yang terbaik. kemudian ibu, anak, lansia, disabilitas, dan masyarakat adat akan mendapatkan peran sama di dalam layanan kesehatan," ujarnya.(PK)

Posting Komentar