Puluhan THL Pertanian TBPP Daftar PPPK Karawang, Lulusan SPMA Gigit Jari

Dari 49 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Pertanian TBPP, 32 diantaranya mendaftar dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Sayangnya, bagi penyuluh dengan lulusan S1 peternakan dan lulusan SPMA tidak bisa ikut mendaftar karena terbentur regulasi.


"Kalau dari THL TBPP yang daftar PPPK sebanyak 32 orang, semuanya usia diatas 35 tahun. Adapun jumlah THL TBPP di Karawang totalnya 49 orang, " Kata Ketua Forum THL Pertanian Karawang, Suhada SP kepada pelitakarawang.com, Jumat (23/7)

Adapun rincian jumlah THL tersebut sambung Suhada antara lain, lulusan SPMA 14 orang, D3 sebanyak 5 orang dan S1 jumlahnya 30 orang. Untuk Pendidikan SPMA sebutnya, ini tidak bisa daftar untuk PPPK Penyuluh Pertanian dikarenakan regulasi mengamatkan pendidikan harus minimal Diploma 3 dengan pendidikan linier. Begitupun dengan pendidikan S.1 Peternakan, juga tidak bisa ikut daftar PPPK dikarenakan Formasinya tidak ada. "Untuk SPMA, tidak bisa daftar karena regulasi, begitupun yang lulusan S1 peternakan, formasinya tidak ada, " Ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar