Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

KPU Karawang Gandeng BPKP Jawa Barat Kelola Keuangan Pilkada Serentak 2020

 Kabar Karawang
Minggu, 16 Agustus 2020, 03.57 WIB Last Updated 2020-08-15T20:57:18Z

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan rapat asistensi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat,Jumat kemarin(14/8).

Rapat yang digelar di ruang rapat KPU Karawang tersebut digelar untuk Pengawasan Intern dalam Rangka Pengelolaan Keuangan KPU Karawang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang Tahun 2020.

Kepala BPKP Jawa Barat, Mulyana menjelaskan, KPU Karawang meminta kepada BPKP untuk melakukan pendampingan pengawasan intern melalui review-review atau konsultasi. Pendampingan tersebut, kata Mulyana dilakukan supaya pelaksanaan pengelolaan keuangan di KPU Karawang bisa sesuai dengan azas transparansi dan akuntabilitas. 

"Kami dengan potensi dan juga kewengan yang ada, Insya Allah bisa memberikan kegiatan consulting bagi KPU Karawang,"katanya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Karawang Oliana Theresia Paraeng menambahkan, kerjasama dengan BPKP Provinsi Jawa Barat merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya.

KPU Karawang

Kerjasama yang akan dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) tersebut, tidak hanya dalam Pilkada. Akan tetapi berlanjut sampai Pilgub dan Pilpres.

"Asistensi dengan BPKP mulai dari mulai tahapan perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan pelaporan. Ini dilakukan agar keuangan KPU Karawang bisa akuntabel,"ujarnya.***
Komentar

Tampilkan

  • KPU Karawang Gandeng BPKP Jawa Barat Kelola Keuangan Pilkada Serentak 2020
  • 0

Terkini