Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ini Profile Singkat " Adly Fairuz " Calon Bupati Karawang

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020, 22.30 WIB Last Updated 2020-08-28T15:54:17Z

Nama Adly Fairuz sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pesinetron tampan ini sudah wara-wiri membintangi sejumlah sinetron. Namanya melambung saat berperan sebagai Aldo di sinetron Cinta Fitri.
Aldi - Wapres Maruf Amin

Dia beradu akting dengan aktor kawakan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar dan Dinda Kanya Dewi. Ternyata, pria berusia 33 tahun itu juga cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang kembali berkiprah di dunia politik.

DPP PDIP mengusung Adly Fairuz dalam Pilkada Karawang 2020. Adly akan menemani Yessy Karya Lianti yang disiapkan sebagai bakal calon bupati. Dia pun tengah menyiapkan segala persiapan termasuk fisik dan mental.

"Fisik, mental kita jaga sambil jalan, bismillah. Syariatnya doa dan usaha," kata Adly di Kantor DPW PDIP Jabar, Bandung, hari Jumat, 28 Agustus 2020.

Selain masih muda, dia juga disenangi anak-anak milenial. Sebelumnya, suami Angbeen Rishi itu juga pernah ikut dalam pencalonan anggota legislatif di Jawa Tengah. Namun, kala itu Adly gagal.
Paslon Yesi - Aldi

"Ini pertama pilkada, tapi terakhir saya ikut pileg, sedikit banyak tujuh bulan lalu saya sekolah politik," ucap pria kelahiran Jakarta, 14 April 1987 tersebut.

Apakah Adly akan hengkang dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya? Pemenang Pemeran Pria Sinetron Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2018 itu mengaku siap hengkang jika terpilih menjadi wakil bupati Karawang.

"Kalau untuk komitmen saya di saat sudah dipilih, ibarat kata, saya sendiri pun sudah mewakafkan diri untuk masyarakat. Jadi, mudah-mudahan ini batu loncatan saya buat sejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang," ungkap pesinetron Cinta Yang Abadi itu menjelaskan.

"Senang, saya diamanahkan. Mudah-mudahan saya diberikan yang terbaik di Pilkada Karawang," tutur pesinetron Jodoh Wasiat Bapak tersebut.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota untuk bertarung di Pilkada 2020. Secara virtual, PDIP mengumumkan Cakada Gelombang IV di Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2020.

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, ada nama Adly Fairuz. Cucu Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu maju sebagai calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Dr. Yessy Karya Lianti, MARS.

Selain Karawang, ada dua pasang bakal calon kepala daerah lainnya yang mewakili PDIP di wilayah Jawa Barat. Mereka adalah Nina Agustina dan Lucky Hakim (Indramayu), Dr. H. Abu Bakar Sidik, M.Ag dan Sirojudin (Sukabumi).

"Ini sudah ada suratnya namun karena belum tersambung nanti akan diumumkan pada waktu yang akan ditentukan kembali," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, pada hari Jumat, 28 Agustus 2020.**ts
Komentar

Tampilkan

  • Ini Profile Singkat " Adly Fairuz " Calon Bupati Karawang
  • 0

Terkini