Plt Bupati Karawang Resmi Launching Aplikasi LapakAep

Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh melaunching Aplikasi LapakAep: Akselerasi Ekonomi UMKM Karawang yang dilaksanakan di Hotel Brits Karawang, Kamis (16/11/23). 

LapakAep sendiri merupakan aplikasi marketplace lokal yang digagas oleh para pemuda Karawang untuk UMKM Kabupaten Karawang mempromosikan dan menjual produknya kepada masyarakat luas dan saat ini 300 UMKM yang telah terdaftar. 
Pasarkan UMKM Lokal Ke Tingkat Nasional, Plt Bupati Karawang Resmi Launching Aplikasi LapakAep
Pasarkan UMKM Lokal Ke Tingkat Nasional, Plt Bupati Karawang Resmi Launching Aplikasi LapakAep

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Karawang  menyambut baik atas peluncuran aplikasi LapakAep untuk para pelaku UMKM terutama di Kabupaten Karawang. Ia berharap dengan adanya aplikasi ini memudahkan para pelaku UMKM memasarkan produknya lebih luas lagi. 

Juga, berharap aplikasi tersebut mampu menjadikan program penyemangat para pelaku UMKM di era perkembangan digitalisasi ini. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang Wahidin menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung dengan adanya platform berjualan untuk UMKM Kabupaten Karawang. 

Platform ini juga, lanjutnya sejalan dengan Master Plan Smart City Kabupaten Karawang dalam dimensi Smart Economy untuk memudahkan UMKM menjual dan mempromosikan produk-produknya melalui digitalisasi. 

Pasarkan UMKM Lokal Ke Tingkat Nasional, Plt Bupati Karawang Resmi Launching Aplikasi LapakAep

Founder LapakAep Roberto Gustinov menyampaikan bahwa aplikaai tersebut terinspirasi dari sosok pengusaha yaitu H. Aep Syaepuloh yang kini mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Karawang. 

Ia berharap dengan adanya aplikasi tersebut membantu percepatan pertumbuhan dan perkembangan UMKM Kabupaten Karawang lebih baik lagi.

"Ini bukan akhir tapi ini merupakan awal kita untuk bersaing di era digitalisasi ini. Saya juga mohon dukungan dari seluruh elemen untuk LapakAep ini," ujarnya. 

LapakAep ini telah bekerjasama dengan Pospay  untuk mempermudah transaksi jual beli. (*)
Posting Komentar