Pilkades Serentak Di Kabupaten Bandung Sukses Tanpa Ekses

Bupati  Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur karena pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 22 desa pada 17 kecamatan se-Kabupaten Bandung pada Rabu, 11 Oktober 2023 berjalan lancar, tertib, kondusif dan sukses tanpa ekses.

Pilkades Serentak Di Kabupaten Bandung Sukses Tanpa Ekses

Bupati turun memantau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dan jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung ke beberapa desa yang melaksanakan Pilkades Serentak dan mengaku gembira karena tingkat partisipasi masyarakat di desa-desa yang menggelar Pilkades Serentak terbilang tinggi melebihi tingkat partisipasi pemilu dan pilkada.

Berdasarkan data yang berasal dari Posko Pilkades Serentak DPMD Kabupaten Bandung, jika dirata-ratakan presentase partisipasi pemilih di 22 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung mencapai 73,98 persen atau hampir 74 persen.

"Alhamdulillah pelaksanaan kontestasi Pilkades Serentak berjalan lancar, tertib dan sukses tanpa ekses. Selain itu, jumlah partisipasi masyarakat juga terbilang sangat tinggi. Ini menjadi dua indikator bahwa Pilkades Serentak ini berjalan sukses," kata Bupati yang karib disapa Kang DS itu.

Kang DS pun  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, para calon kades dan tim pemenangan, aparat keamanan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas wilayah sehingga Pilkades Serentak berjalan lancar dan sukses.Ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para calon kepala desa yang berhasil meraih suara terbanyak pasca penghitungan suara Pilkades Serentak. Ia meminta para calon kades yang ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak tidak sombong dan jumawa.

"Para calon kades yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan membangun desa menjadi lebih maju dan sejahtera. Tolong rangkul semuanya untuk bersama-sama bersatu dalam membangun desa masing-masing," pintanya.    

Kang DS juga mengajak seluruh masyarakat desa terutama para calon kades yang belum berhasil terpilih agar tetap menjaga suasana kondusif dan tidak melakukan atau terpancing upaya-upaya provokatif yang berpotensi menimbulkan gesekan atau konflik horizontal.

"Yang belum berhasil, jangan sampai berkecil hati. Yang tidak terpilih agar tetap berkontribusi terhadap pembangunan di desa. Masyarakat agar kembali merajut persatuan dan kesatuan untuk membangun desa," ungkap Bupati.(*)

Posting Komentar