Ada 4200 Lowongan Pekerjaan, Job Fair Jakarta Barat Diserbu Warga

Job Fair Pemerintah Kota Jakarta Barat di Mal Season City, Jalan Prof Dr Latumenten, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Yustri (25) warga Tambora mengungkapkan, sebagai pencari kerja, dirinya bersyukur dengan adanya Job Fair karena terbantu dan mudah mengajukan surat lamaran pada perusahaan. 

Ada 4200 Lowongan Pekerjaan, Job Fair Jakarta Barat Diserbu Warga


"Saya mengapresiasi kegiatan Job Fair ini. Mudah-mudahan saya bisa diterima kerja pada salah satu perusahaan yang lamarannya saya apply disini," tutur Yusti.

Pemerintah Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Barat menggelar Job Fair atau bursa kerja selama dua hari 17-18 Oktober 2023. Melibatkan 40 perusahaan, job fair kali ini menyediakan 4247 lowongan pekerjaan.

"Job Fair di wilayah Jakarta Barat, merupakan fase ketiga atau terakhir di tahun 2023 inu. Kegiatan ini dilakukan untuk mempertemukan antara yang memiliki pekerjaan dengan yang pencari kerja," ucap Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho saat membuka kegiatan Job Fair tahun 2023 di Mal Season City, Jakbar.

Nugroho menyebutkan, kegiatan job fair ini untuk mengurangi angka pengangguran di DKI secara umum, dan Jakarta Barat khususnya. Ia menyampaikan bahwa angka pengangguran di DKI Jakarta mencapai 690 ribu orang, yang untuk Jakarta Barat hampir 90 ribu orang.

"Angka pengangguran terbuka di DKI Jakarta terus menurun setiap tahun dari 8 persen ke 7,57 persen. Tapi, yang menjadi tantangan adalah angka pengangguran di DKI Jakarta, 690.000 yang untuk Jakarta Barat hampir 90.000," katanya.

Kepala Sudis Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Sitorus membenarkan jika kegiatan Job Fair yang ketiga ini adalah yang terakhir dilakukan tahun ini. Untuk ia berharap para pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

"Job Fair ini merupakan kegiatan ketiga dan terakhir tahun 2023. Untuk itu kami berharap para pencari kerja dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin hingga angka pengangguran dapat berkurang," ujar Jackson.(*)
Posting Komentar