64 Pegawai DPPKB Karawang Tanggalkan Status 'Honorer Non PNS' Jadi PPPK 2023

Sebanyak 59 PLKB Non-PNS dan 5 orang tenaga Honorer di DPPKB Karawang diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Keberhasilan mereka lolos seleksi sebagai ASN PPPK.
Foto : Kasubag Umum dan Kepegawaian DPPKB Karawang



"Alhamdulillah tahun ini kami mengantarkan 59 PLKB dan 5 orang honorer lolos menjadi PPPK," Kata Rohyadi, Kasubag Umum dan Kepegawaian DPPKB Karawang, Kamis, (12/10) kemarin. 

Roy bilang, perjalanan puluhan pegawai DPPKB Karawang mengejar harapan jadi ASN bukan perkara mudah, dirinya yang merupakan bagian yang merancang perjalanan para karir non PNS tersebut, paham betul seperti apa keseriusannya dalam mengejar harapan jadi ASN PPPK. Mereka, pLKB dan ASN teknis di dinas yang lolos PPPK sebelumnya sudah digembleng pelatihan oleh DPPKB  Karawang yang bekerjasama dengan Ikatan Penyuluhan Keluarga Berencana (IPeKB) Karawang sebagai kakak asuh mereka. 

"Dimulai dari tahapan pemberkasan sampai pendaftaran, itu kita fasilitas semua lewat IPeKB Karawang. Sampai kita adakan Bimbingan Belajar untuk materi yang akan diujikan dalam tes PPPK," kata Roy. 

Saat ini, lanjut dia, 59 PLKB PPPK sudah di kirim ke 4 provinsi. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan 5 honorer PPPK teknis tinggal menunggu SK penempatan dari Pemda Karawang. 

"Alhamdulillah, perjuangan mereka dibayar lunas dengan hasil yang memuaskan. Dan DPPKB Karawang menempati posisi ke dua terbanyak sebagai daerah paling banyak PLKB yang lolos PPPK di Jawa Barat," tandasnya. (Rd)
Posting Komentar