Warga Jakarta Utara Diminta Mewaspadai Potensi Banjir Rob

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga khususnya di sejumlah wilayah di Jakarta Utara mewaspadai potensi banjir rob. Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga dua.

BPBD DKI melalui akun twitter @BPBDJakarta, Kamis dini hari, menjelaskan status siaga dua Pintu Air Pasar Ikan terjadi sejak pukul 21.00 WIB pada Rabu, 6 April. Tinggi muka air laut saat itu mencapai 204 sentimeter dari ketinggian normal di bawah 170 sentimeter.

Kemudian, pada pukul 22.00 WIB tinggi muka air laut di Pintu Air Pasar Ikan kembali naik mencapai 207 sentimeter. BPBD DKI meminta warga dan aparat pemerintah setempat di sembilan wilayah melakukan antisipasi potensi terdampak banjir rob.

Warga Jakarta Utara Diminta Mewaspadai Potensi Banjir Rob
Warga Jakarta Utara Diminta Mewaspadai Potensi Banjir Rob

Sembilan wilayah itu yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru. BPBD DKI meneruskan informasi tersebut melalui media sosial dan meneruskan kepada camat dan lurah di wilayah itu.

Sementara itu, tinggi muka air (TMA) di beberapa pintu air di Jakarta dan daerah sekitar hingga pukul 23.00 WIB terpantau normal. Tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 10 sentimeter atau normal, Depok mencapai 85 sentimeter atau normal.

Begitu juga Pintu Air Manggarai mencapai 650 sentimeter dengan status normal dan Karet mencapai 270 sentimeter atau normal.(medcom)

Posting Komentar