Kabar Baik, BLT Subsidi Gaji Cair untuk 8,8 Juta Pekerja

Ada kabar baik dari pemerintah mengenai pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun ini untuk pekerja.

Kabar Baik, BLT Subsidi Gaji Cair untuk 8,8 Juta Pekerja
Foto ilustrasi : uang pecahan kertas

Rencananya BLT subsidi gaji akan diberikan kepada 8,8 juta tenaga kerja yang memiliki gaji di bawah Rp3 juta.

"Ada arahan bapak Presiden terkait program bantuan subsidi upah, di mana ini untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji yang kurang dari Rp3 juta," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Update PPKM secara virtual di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Saat ini, kata Airlangga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menggodok rencana program bantuan subsidi upah pekerja yang baru di tahun ini.

"Rencana ini sedang dimatangkan, kemungkinan dalam waktu dekat akan diumumkan," ujar Airlangga

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil menekan dampak pandemi Covid-19 sektor ketenagakerjaan lewat penerapan kesejahteraan salah satunya bantuan subsidi gaji atau upah.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan bahwa program Bantuan Subsidi gaji atau Upah di tahun 2020 dan 2021 cukup berhasil menekan angka PHK karena perusahaan cukup terbantu dengan skema program tersebut.

"Program ini di tahun 2022 akan diteruskan melalui skema Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang baru diluncurkan Kementerian Ketenagakerjaan pada tanggal 10 Maret 2022," ujar Sekjen Anwar dalam keterangan yang diterima di Jakarta.(***)

Posting Komentar