no fucking license
Bookmark

Arab Saudi Tingkatkan Jumlah Jemaah Haji yang Diizinkan Tahun Ini Menjadi 1 Juta

Pemerintah Arab Saudi meningkatkan jumlah jemaah haji yang diizinkan tahun ini menjadi 1 juta baik dari dalam maupun luar kerajaan. Hal ini disampaikan kantor berita Saudi, SAP, Sabtu (9/4) pagi.

Arab Saudi Tingkatkan Jumlah Jemaah Haji yang Diizinkan Tahun Ini Menjadi 1 Juta
Foto ilustrasi ; Tanah Suci Mekah

Dikutip dari Reuters, Kementerian Haji mengatakan mengizinkan jemaah yang berusia di bawah 65 tahun untuk melaksanakan ibadah dan mereka harus sudah menerima dua dosis vaksn.

Kementerian juga menambahkan, jemaah dari luar negeri harus membawa hasil PCR negatif COVID-19 dan tindakan pencegahan kesehatan akan diamati.

Sebelumnya, Menag Yaqut Cholil Qoumas mendapat kepastian bahwa Arab Saudi akan mengizinkan jemaah dari luar Saudi. Kepastian ini didapat usai Gus Yaqut bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F. Al-Rabiah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (20/3).

Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga mendiskusikan kemungkinan jumlah kuota haji Indonesia dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah. Gus Yaqut berharap Indonesia bisa mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan banyaknya jemaah yang sudah menunggu dan rindu ke Tanah Suci.

"Saya tegaskan bahwa Indonesia siap melaksanakan haji dan memohon agar segera ada kepastian kuotanya," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Tawfiq F. Al-Rabiah menjelaskan pengambilan keputusan berapa banyak jumlah jemaah haji yang diizinkan harus melibatkan instansi terkait lainnya di Kerajaan Arab Saudi.

Tawfiq F. Al-Rabiah juga menjelaskan bahwa jumlah kuota tidak akan sama seperti sebelum pandemi. Namun, Arab Saudi tahun ini siap menerima jemaah haji luar negeri dan persiapan terus dilakukan.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x