RSUD Karawang Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Diantaranya Tempuh Ini

Manajamen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang terus bergerak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK MH.Kes bersama jajaran direksi RSUD Karawang menjalin kerja sama Sister Hospital, dengan Rumah Sakit Rujukan Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Fitra mengatakan, kerja sama yang dibentuk antara RSUD Karawang dengan RSCM Jakarta berupa pendidikan, pelayanan kesehatan, pengembangan SDM tenaga kesehatan dan juga perencanaan poli eksekutif di RSUD Karawang.

"Alhamdulillah kita disambut secara baik oleh jajaran direksi RSCM. Insha Allah ke depannya RSUD menjadi rumah sakit yang bertransformasi untuk peningkatan kesehatan masyarakat Karawang," ujar Fitra.

Dari kunjungan dan kerja sama tersebut, Fitra melihat banyak yang bisa dicontoh dari RSCM, tentang bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

Upaya meningkatkan pelayanan dan perluasan rujukan RSUD terus dilakukan oleh Plt Dirut dan jajaran direksi lainnya. Sebelumnya, RSUD juga menjalin kerja sama dengan RSHS Bandung dan RS Pusat Mata Cicendo.

"Jadi ini merupakan bentuk inovasi kami untuk RSUD. Letak RSUD yang strategis, diantara ibu kota negara dan ibu kota provinsi mengharuskan RSUD lebih meningkatkan lagi pelayanannya," tandasnya. (dik).
Posting Komentar