Bupati Karawang Bagikan Beras Untuk Nelayan di TPI Ciparage Jaya

Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat daerah pesisir yang mengalami masa paceklik, maka hari ini di berikan bantuan 34 ton beras untuk pokmas dan nelayan, hal tersebut dikatakan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pada acara kunjungan kerjanya melakukan silaturahmi dengan Pokmaswas dan para nelayan di Aula Tempat Pelelangan Ikan Ciparage Kecamatan Tempuran, Kamis (23/12/21) siang.


Untuk wilayah Ciparage sendiri mendapatkan 10 ton bagi 2000 KK yang masing-masing mendapatkan 5 kg beras, tuturnya.

Bupati berharap agar masyarakat nelayan dapat hidup dengan sejahtera dengan memanfaatkan potensi alam, baik dengan teknik pola penangkapan ikan yang bagus atau membuat kerajinan yang dapat menggali potensi ciri khas bahwa Karawang mempunyai pantai yang luas dan kekayaan alam yang melimpah.


Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto, SH dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah yang terkait.

Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas Perikanan, H. Abuh Bukhori, MM mengatakan bahwa dengan panjang pantai sekitar 84,23 km yang melewati 9 kecamatan dengan jumlah nelayan sebanyak 6.623 dan 12 TPI diharapkan para nelayan dapat hidup dengan sejahtera melalui hasil tangkapan ikan bagus dan semoga kedepannya para nelayan memiliki perahu yang kapasitasnya lebih dari 10 ton. (diks)
Posting Komentar