Dinas Pangan Karawang Pastikan Cadangan Pangan Masih Cukup

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pangan Karawang, Yayat Rohayati memastikan, cadangan pangan masih mencukupi selama pandemi Covid-19 untuk didistribusikan paska bencana kepada masyarakat Karawang. 

"Cadangan pangan masih cukup, 30 Ton beras yang di titipkan di Bulog dengan jenis medium. Ini akan di distribusikan bagi masyarakat yang kerawanan pangan, di kendalikan oleh dinas pangan paska bencana atau setelah bencana, seperti bencana alam, kecelakaan dan kebakaran misalnya, lewat permohonan kecamatan, " Katanya, Kamis (10/6).

Yayat Rohayati

Setelah ditimpa bencana, sambung Yayat, mereka (korban_red) tidak bekerja dan menanggung makan bagi keluarganya. Dihitung berdasarkan jumlah keluarga tanggungannya. Seperti, yang terjadi bencana puting beliung di mohonkan ke Kecamatan, maka kebencanaan itu jadi tanggung jawab Dinsos dan BPBD, dan paska bencana itu di distribusikan beras cadangan pangan lewat surat, seperti adanya surat tanggap darurat kecamatan ke BPBD dan di Investgasi "kita turunkan beras bukan pada penanganan bencana tapi paska bencana, tiga hari di usulkan dan korbannya dianggap tidak bekerja untuk tanggungan keluarganya setelah ditimpa bencana, " Ujarnya. (Rd)
Posting Komentar