Sturada Gelar Talkshow Soal Telekolekting BPJS

Radio Sturada 89,4 Fm Pangkal Perjuangan Karawang menggelar talkshow dengan BPJS Cabang Karawang terkait peran telekolekting dalam membayar iuran dan mendaftar autodebet, Rabu (19/5). Hadir sebagai narasumber Syifa Sri Wahyuni dan Rashella Mayari dari staf telekolekting BPJS Cabang Karawang dipandu penyiar Egi Aryanti.

Dalam talkshow tersebut dijelaskan oleh dua narasumber bahwa dalam situasi saat ini masyarakat diharuskan untuk beraktivitas dari rumah dan membatasi interaksi sosial. Disisi lain, BPJS harus menjaga kolektabilitas pembayaran iuran peserta JKN-KIS, khususnya segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Untuk itu perlu terobosan dalan upaya melakukan penagihan iuran peserta dengan cara yang efektif yakni harus mengoptimalkan telekolekting.

Telekolekting ini berperan dalam mengingatkan dan mengimbau peserta JKN-KIS untuk tepat waktu melakukan pembayaran iuran. Selain itu memberi informasi kepada peserta JKN-KIS untuk mendaftarkan pembayaran iuran melalui layanan autodebet melalui mitra perbankan BPJS Kesehatan, seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan BCA.

Telekolekting juga memberikan informasi terkait kanal-kanal pembayaran yang dapat diakses melalui layanan digital. Layanan ini memberi kemudahan bagi peserta JKN-KIS melakukan pembayaran atau menggunakan aplikasi mobile banking yang disediakan pihak bank atau melalui e-commerce dengan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN.

Pada aplikasi Mobile JKN, ada beragam fitur yang memudahkan peserta mendapatkan informasi maupun melakukan perubahan data tanpa perlu datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi Mobile JKN diantaranya adalah kartu digital, antrean elektronik, perubahan fasilitas kesehatan, skrining riwayat kesehatan dan layanan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi customer care di nomor 1500400 atau kantor cabang di nomor (0267) 402573.***ts
Posting Komentar