Hari Minggu Diprediksikan Bakal Menjadi Puncak Arus Balik Lebaran ke Jabodetabek

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memperkirakan puncak arus balik kendaraan ke Jabodetabek usai Idulfitri 1442 Hijriah akan terjadi pada hari ini ,Minggu  (23/5).

Jakarta saat Macet

Berdasarkan catatan Ditlantas Polri, hingga kemarin (21/5), jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta mencapai 102 ribu dan diperkirakan bakal meningkat, diprediksi bakal ada 120 ribu kendaraan yang masuk.

"Mungkin sekitar 120.000 kendaraan saat puncak," jelasnya.

Sejauh ini, Polri bersama Polda Metro Jaya menyiapkan 109 lokasi titik pemeriksaan di sepanjang wilayah Sumatera, Jawa, hingga Bali untuk melakukan tes acak antigen deteksi Covid-19 selama arus balik.

Penyekatan berlangsung 149 lokasi titik pemeriksaan di sepanjang wilayah Sumatera, Jawa, hingga Bali untuk melakukan tes acak antigen selama arus balik.

Jumlah itu merupakan akumulasi dari pendataan sepanjang lima hari arus balik mulai dari 15-20 Mei 2021. 

Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono membeberkan, angka 400 orang reaktif itu itu dihimpun dari total 90.341 orang yang dites swab antigen.Tak hanya itu, tes acak Covid-19 turut dilakukan terhadap pengemudi atau pengendara. Petugas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mencatat terdapat 400 orang reaktif Covid-19 yang terjaring pada tes antigen secara acak saat menuju wilayah Jabodetabek hingga Kamis (21/5).

"Arus balik dari tanggal 15-20 hasil rapid test antigen yang kami laksanakan sebanyak 90 ribu lebih kurang dan yang dinyatakan positif adalah 400 orang," kata Istiono kepada wartawan saat meninjau Checkpoint Polres Indramayu, Jumat (21/5)**ts

Posting Komentar