Polisi Cari Orang yang Ajak Konvoi Jakmania

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania berkerumun di Bundaran HI pada Minggu (25/4) malam. Mereka konvoi dan menyalakan kembang api untuk merayakan keberhasilan Persija mejadi juara Piala Menpora di sana.

Kerumunan yang mereka ciptakan dinilai melanggar PPKM yang diterapkan di Jakarta. Akibatnya sejumlah orang diamankan.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan mereka diamankan karena menolak untuk dibubarkan. Selain itu polisi juga akan menyelidiki siapa yang mengajak mereka untuk berkerumun di Bundaran HI.


"Ya itu yang masih kami lakukan penyelidikan, apakah memang ada pihak-pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung berkumpul di Bundaran HI ini. Tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM yang mana sekarang ini masih berlaku," kata Masudianto kepada wartawan, Senin (26/4).

Marsudianto tidak merinci berapa banyak yang diamankan semalam. Ia hanya memastikan mereka masih diperiksa sebagai saksi.

"Yang diamankan itu nanti akan menjadi saksi dulu, apakah mereka mendapatkan ajakan dari orang yang dimaksud yang saya sampaikan tadi, kalau iya memang benar akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka nanti," kata Marsudianto.

Sejumlah pelanggaran ditemukan polisi dalam konvoi yang dilakukan Jakmania itu. Selain membuat kerumunan yang melanggar PPKM, mereka juga kedapatan menggunakan knalpot bising. Selain itu juga ada yang membawa ganja.

Polisi juga berencana memanggil manajemen Persija terkait kelakuan suporternya itu.***Kumparan.

Posting Komentar