Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Begini Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos

 Kabar Karawang
Rabu, 09 September 2020, 01.26 WIB Last Updated 2020-09-08T18:26:12Z

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) turut memberikan bantuan bagi masyarakat yang bukan termasuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp500 ribu itu diberikan sebagai stimulus bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-10 meskipun bukan berasal dari program PKH.

Untuk mengetahui apakah kita termasuk sebagai penerima BST Rp500 ribu, bisa mengecek langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Setelah masuk pada halaman beranda, calon penerima bisa gunakan tiga alternatif untuk melakukan pengecekan, yakni ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

uang

Setelah pilihan identitas diisi, kita akan langsung bisa memasukan ID/nomor yang kita miliki serta mengisi nama lengkap di kolom akhir.

Setelah itu masukan kode captcha sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar di bawah kolom. Kika sudah selesai lalu klik tombol ‘Cari’.

Sistem yang berada di laman cekbansos.siks.kemsos.go.id akan mencocokan ID dan Nama yang diinput dan membandingkan antara nama yang diinput dengan nama yang ada dalam database.***

Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos
  • 0

Terkini