Megawati Bangga 129 Calon Kepala Daerah PDIP Ada 7 yang S3, 9 Lulusan SMA

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan khusus kepada 129 calon kepala daerah (cakada) yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember. Dalam arahannya, Megawati mengaku bangga dengan 7 cakada yang memiliki gelar doktor.

Megawati Soekarnoputri

"Dari total sebanyak 129 peserta, saya suruh tinjau dari aspek pendidikan. Sangat menggembirakan karena 7 peserta berpendidikan S3, 44 perserta S2, 62 peserta S1, dan 6 orang D3 serta 9 orang SMA. Ini adalah kemajuan yang luar biasa dari PDI Perjuangan," kata Megawati dalam arahannya yang disampaikan secara virtual, Jumat (21/8).

Megawati menceritakan, ketika PDIP masih bernama Partai Demokrasi Indonesia, para cakada justru datang dari kalangan berpendidikan rendah. Bahkan, kata dia, dulu ada salah seorang anggota DPC yang merupakan tukang becak.

"Karena ketika zaman masih dengan nama Partai Demokrasi Indonesia, yang ada adalah justru mereka-mereka yang datang dari rakyat yang praktis dalam sisi pengetahuannya masih sangat rendah. Tetapi karena mereka punya keinginan yang sangat besar untuk memimpin rakyat, banyak juga yang berhasil," jelasnya.

"Saya pernah mempunyai seorang struktur DPC itu adalah tukang becak itu di Sumsel. Lalu banyak lagi betul-betul datang dari rakyat yang praktis pendidikannya mungkin hanya sampai SMA, tapi mereka dapat merupakan pemimpin yang bisa diandalkan pada waktu itu," lanjutnya.

Megawati meminta seluruh kader yang diusung PDIP terus bersemangat dan berdedikasi bagi bangsa dan negara. Dia percaya seluruh kader yang diusungnya maju sebagai cakada bukan untuk harta atau jabatan kekuasaan.

"Berdedikasi tanpa kenal akhir waktu saya berikan rekomendasi saya kan bertanya apa maksud kalian maju jadi pemimpin daerah. Kalau hanya untuk harta, kalau hanya untuk jabatan kekuasaan, saya yakin bahwa anda enggak mungkin akan jadi 2 kali," pungkasnya.***

Posting Komentar