Satu Ruko Ludes Terbakar di Palumbonsari Karawang Timur

Kabar Karawang -

Pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Hari Lebaran 2024, kembali di Kabupaten Karawang terjadi kebakaran yang diduga akibat gas melon meledak.(10/4/24), dan sehari sebelumnya juga terjadi telah peristiwa serupa di Kecamatan Majalaya. 

Peristiwa terbakarnya sebuah ruko di pagi hari tersebut sempat membuat kaget masyarakat di Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Lokasi tepatnya terjadi peristiwa di Kampung Karees, RT/RW 03/12, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. 
Foto ; Masyarakat setempat saat berada di lokasi kebakarab

Rohmat Ilyas Kabid Damkar BPBD Kabupaten Karawang menyebutkan bahwa pihaknya di pagi hari jelang pelaksanaan sholat Idul Fitri telah melakukan operasi darurat kebakaran (ODK) di Kampung Karees.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui setelah mendapatkan laporan dari warga setempat dan api yang membara membakar ruko baru dapat dipadamkan 15 menit kemudian dari awal datang sejumlah petugas dan satu unit mobil Damkar ke lokasi, demikan di jelaskan Kabid Damkar via telepon ke awak media.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan penyebab atau asal usulnya api diduga akibat gas melon meledak, ungkapnya.
Foto : Petugas saat padamkan api di lokasi peristiwa

Betul kejadian itu, sambung Kabid Rahmat, menyebabkan pula sejumlah warga panik bahkan bisa disebut geger akibat peristiwanya berbarengan dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri oleh warga setempat. Alhamdulilah api yang menyala-nyala di sekitar lokasi dapat padamkan dan tidak mengganggu kegiatan keagamaan warga setempat, pungkasnya, mengakhiri keterangannya. (*)
Posting Komentar