Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 7 April

Kabar Karawang -Badan Metorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. prakiraan cuaca ini berlaku untuk Minggu (7/4/2024). 

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 7 April

Prakirawan BMKG Rif'at Darajat mengatakan, dari pulau Sumatra, secara umum cuaca di kota Banda Aceh diprakirakan cerah beraewan. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Medan. 

Selain itu, ia menyampaikan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru, bandar Lampung dan Tanjung Pinang.

"Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi  di sejumlah kota. Seperti, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Pangkal Pinang," kata Rif'at.

Bergeser ke wilayah pulau Jawa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Serang, Jakarta dan Semarang. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Selanjutnya, di pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Denpasar, Mataram dan Kupang.

Sedangkan di pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya. 

"Perlu diwaspadai hujan disertai petir maupun kilat diprakirakan terjadi di kota Samarinda dan Tanjung Selor," ucapnya.

Di pulau Sulawesi, patut diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Gorontalo dan Manado. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Kendari dan Makassar.

Kemudian, cuaca di kota Palu diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. "Potensi cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mamuju," katanya.

Di wilayah Indonesia timur, umumnya hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Ambon, Manokwari dan Jayapura. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ternate," ujarnya.(*)


Posting Komentar