Polisi Jaga Ketat Semua Obyek Wisata di Karawang

Kabar Karawang -Sebelumnya di hari Jumat kemarin, pasukan Binmas berjejer di tiga lokasi obyek wisata di Karawang Selatan.(12/4/24), dan hari ini, Sabtu, terpantau kembali pasukan Bhayangkara dari Polres Karawang tersebutt telah bergeser ke ujung utara Karawang.(13/4/24).

Foto : Kasat Binmas Polres Karawang saat bercengkrama dengan pengunjung Samudra Baru

Sebelumnya, Kasat Binmas Polres AKP Iis Puspita telah mengatakan pihaknya bakal terjun langsung ke semua obyek wisata di Kabupaten Karawang selama liburan lebaran 2024..

Kami ( Polisi Karawang,red) akan selalu berada di lokasi-lokasi obyek wisata di Kabupaten Karawang selama liburaan lebaran 2024. Itu semua dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban juga memberikan himbauan kepada para pengelola wisata dan  pengunjung yang sifat preventif, terang AKP Iis Puspita saat dikonpirmasi kegiatannya per hari Sabtu (13/4/24).
Foto : Dua Anggota Satbinmas Polres Karawang saat berkeliling lokasi

Untuk hari ini, kami sejak pagi sudah menggelar patroli pengamanan di Pantai Samudera Baru, Kecamatan Pedes, Karawang, tambah Kasat Binmas, (13 April 2024).

Patroli yang di maksudkan merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Karawang kepada Kasat Binmas untuk meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan keamanan di lokasi wisata selama libur Lebaran 2024.

Kasat Binmas AKP Iis Puspita juga menegaskan kesiapan dari Polres Karawang dalam mengamankan tempat wisata dari berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami  ( polisi Karawang, red) siap selalu mengamankan tempat-tempat  wisata dari gangguan Kamtibmas. Hal itu kami lakukan supaya situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif," tegas Kasat Binmas.

Selama patroli berjalan, AKP Iis Puspita yang didampingi oleh jajaran anggotanya dari Binmas dan anggota Polsek Pedes, Hal tersebut guna memantau dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti tindak kejahatan, aksi premanisme, dan gangguan keamanan lainnya di seputar Samudra Baru.

"Kami dari jajaran Polres Karawang akan bertindak tegas dan terukur apabila ditemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas," ucap Kasat Binmas, menjelaskan langkahnya bilamana ada peristiwa tak terduga dan bersifat membahayakan.

AKP Iis Puspita menekankan pula bahwa jajarannya akan terus berupaya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pengunjung Pantai Samudera Baru selama libur Lebaran.
Foto Bersama di Pos pengaman Obyek Wisata Lebaran 2024 di Samudra Baru

Dalam akhir wawancara Kasat Binmas tandaskan, dengan adanya patroli pengamanan oleh jajaran Binmas Polres dan semua jajaran kepolisian di wilayah hukum Mapolsek masing-masing sangat diharapkan situasi dapat terus terjaga dan kondusif termasuk Samudra Baru, sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, pungkas AKP Iis Puspita, mengakhiri keterangannya(*)
Posting Komentar