Petugas Satlantas Polres Karawang Tegur Pemudik yang Masih Parkir di Bahu Jalan Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Kabar Karawang -Dukung Ops Ketupat Lodaya 2024, personel Satlantas Polres Karawang, Bripka Syarif Hidayat melaksanakan patroli humanis di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).


Personel Satlantas tersebut menegur pemudik yang kedapatan parkir di bahu jalan di ruas Tol Japek, agar jangan memarkirkan kendaraannya secara sembarangan, Jumat (12/4/2024) malam.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono menjelaskan, teguran tersebut semata-mata untuk mengajak para sopir agar dapat lebih tertib dalam mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

"Hendaknya para sopir mematuhi aturan berlalu lintas. Misalnya seperti tidak melakukan parkir di bahu jalan ruas jalan tol dan muatan kendaraan jangan sampai berlebih," ujar Kasat Lantas Polres Karawang.

"Tentu saja, hal itu memungkinkan terjadinya kemacetan maupun kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya," lanjutnya.

Karena itu, Kasat Lantas Polres Karawang mengarahkan personel untuk memberikan imbauan secara humanis, agar para pemudik selalu ingat dan mau membiasakan diri untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas.


Kendati demikian, masih saja ditemui sopir yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan ruas jalan tol. Melihat hal itu, sontak membuat personel Satlantas menegur dengan humanis sopir tersebut.

"Sesuai arahan pimpinan, agar petugas di lapangan berlaku humanis ketika menegur para pelanggar di jalan raya. Harapannya, supaya mereka bisa merubah perilakunya menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas," kata pria yang akrab disapa Lucky.



"Kepolisian berharap, para pengendara bisa lebih memahami aturan lalu lintas dan faktor-faktor keselamatan ketika berkendara di jalan raya," pungkas Kasat Lantas.(*)
Posting Komentar