Kasat Binmas Polres Terjun Langsung Amankan Obyek Wisata di Karawang Selatan

Kabar Karawang -Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Hari Lebaran 2024, ratusan kendaraan roda dua dan empat milik dari para wisatawan secara berbarengan antri menuju sejumlah tempat wisata di Kabupaten Karawang.

Foto : Kasat Binmas Polres Karawang terjun langsung atur lalin ke arah atau di lokasi obyek wisata di Karawang Selatan

Misal para wisatawan mendatangi obyek wisata di Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan termasuk terpantau di obysek wisata pantai Pasir Putih dan Mangrove di Kecamatan Cilamaya Wetan.

Ratusan kendaraan bahkan ribuan warga yang merupakan wisatawan lokal tersebut mendapatkan mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polres Karawang.
Jajaran Binmas Polres saat edukasi pengendara atau wisatawan akibat tidak pakai helm dan berbonceng lebih dua orang

AKP Iis Puspita Kasat Binmas Polres saat dikonpirmasi, ia menyebutkan sedang berada di salah satu lokasi untuk pintu masuk ke obyek wisata sekitar Kecamatan Pangkalan.
Para Jajaran Polres Karawang saat berikan himbau kepada wisatawan di obyek wisata

Kami sedang mengamankan sejumlah obyek wisata di Karawang Selatan. Kegiatan kami bersifat preemtif himbauan Kamtibmas kepada para wisatawan yang berkunjung ke obysek wisata di Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru, jelas AKP Iis Puspita via telepon seluluernya, (12/4/24)


Hari ini kami dari bersama jajaran Binmas Polres akan terfokus kepada sejumlah titik rawan macet dan lokasi obyek wsiata yang di tuju ribuan wisatawan lokal serta luar Kabupaten Karawang. Pihak kami bukan hanya sebatas memberikan himbauan namun terjun juga untuk pengatur lalin di Jalan Raya Pangkalan, lokasi Curug Cigentis dan Kampung Turis Loji. Insya Allah besok akan bergeser ke tempat lain atau disesuaikan kebutuhan dan bersifat situasional.

Masih dikatakan Kasat Binmas Polres Karawang, "Kami menghimbau pula kepada para wisatawan atau para petugas obyek di wisata masing-masing agar di tingkatkan kewaspadaannya baik di tempat parkiran maupun di area hiburannya". (*)

Posting Komentar