Inilah Calon Ketua DPRD Karawang

Kabar Karawang -Pemilu secara serentak pada 14 Februari 202 telah usai dilaksanakan.

Foto : H.Ajang Sopandi, Asep Saepudin Zuhri dan Ketua DPRD Karawang H.Budianto

Pada saat ini di level daerah tinggal menunggu atau menantikan jadwal pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029. Direncanakan pelantikan anggota DPRD Kabupaten terpilih pada pemilu 2024 dilaksanakan pada kisaran bulan Agustus 2024.

Sebelum, pelantikan untuk nama anggota terpilih akan diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jabar dalam hal ini ke Pj Gubernur. Hal itu dilakukan dimungkinkan agar tidak ada kekosongan anggota DPRD, setelah anggota DPRD sebelumnya masa jabatannya habis pada Agustus 2024 mendatang.

Nantinya atau kemudian akan dilaksanakan rapat peresmian pemberhentian anggota DPRD masa bakti 2019-2024 dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD masa bakti 2024-2029.

Lalu untuk di Kabupaten Karawang, siapakah yang akan menjadi unsur pimpinan, salah satunya yang menjadi Ketua DPRD Karawang masa bakti 2024-2029.

H.Ajang Sopandi saat dikonpirmasi siapakah diantara anggota DPRD Gerindra terpilih bakal menjadi Ketua DPRD Karawang untuk menggantikan ketua lama H.Budianto yang berasal Fraksi Demokrat.

Kami sudah sepakati dan merumusukannya berdasarkan mufakat awal dan saat ini telah diusulkan dua nama untuk Ketua DPRD Karawang ke DPP Gerindra. Bahkan bukan itu saja, kata Ketua DPC Gerindra Karawang ini, telah pula diusulkan dua nama untuk ketua fraksi, ungkap Ajang Sopandi kepada Pelita Karawang, (13/4/24).

Kami akan patsun kepada keputusan DPP Gerindra, siapa pun yang ditunjuk atau diberi perintah akan di jalankan secara sempurna, sambung Ajang Sopandi.

Saat disinggung nama siapa saja yang telah menjadi rujukan atau usulan untuk ketua DPRD Karawang dan Ketua Fraksi Gerindra, Ajang Sopandi dengan tegas sebutkan, dua nama yang di usulkan tidak akan berubah yakni hasil mufakat awal untuk unsur pimpian akan diberikan kepada Anggota DPRD Gerindra dengan hasil suara terbanyak hasil Pemilu 2024, selain ada pertimbangan atau kajian lainnya menjadi pertimbangan DPC dan DPP Gerindra.

Lebih lanjut Ajang mengatakan,kami tidak akan mencla-mencle dengan apapun sudah dikatakan terlebih sudah disepakati dan tertuang dalam sebuah keputusan rapat atau musyawarah.

" Saya akui banyak desakan datang dari Dapil 4 Karawang agar pihak DPC Gerindra Karawang mengusulkan nama Asep Saepudin Zuhri dan DPP mengkabulkannya, dan hal tersebut sangat wajar datang dari para kader dan simpatisan serta memang harus diakui secara fakta perolehan suara yang bersangkutan tertinggi", bebernya.

Tak usah gaduh, tak usah risau, bahkan jangan kasak-kusuk kiri-kanan olok tanaga lah, " saya Ajang Sopandi sebagai Ketua DPC Gerindra Karawang akan tetap berkomitmen awal hasil musyawarah dan patsun partai maka tetap mengusulkan suara terbanyak sebagai unsur pimpinan dan itu sudah disepakati sejak awal," ulah Ajang Sopandi, mengakhri keterangannya.(*)

Posting Komentar