Braak, Angin Kencang Hempas Rumah Warga Muara Baru Hingga Rusak Berat

Kabar Karawang -Hujan deras disertai angin kencang menghempas wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan. Akibatnya, selain berimbas pada meluapnya sejumlah irigasi dan sungai, angin ribut juga membuat satu rumah warga Dusun Satar RT 004/RW 002 Desa Muarabaru, rusak berat, Kamis dini hari (14/3/2024) sekitar pukul 00.30 Wib.

Foto : Satgas BpBD bersama Pol PP dan Koramil saat monitor rumah terdampak angin ribut di Desa Muarabaru
 

Satgas BPBD Cilamaya Wetan, Aan Susanto mengatakan, rumah terdampak angin ribut berjumlah 1 unit atas nama Ibu Linda Julia Rosmawati yang di huni 4 jiwa. Kejadian bermula, saat malam hari mendadak hujan deras di Sertai angin kencang, penguhuni rumah sebut Aan, sedang terjaga sehingga ketika rumah dihempas angin, ke 4 nya selamat. Namun demikian, fisik rumah yang rusak berat, alami kerugian puluhan juta rupiah.

"Kita langsung assessment bersama aparatur desa setempat dan 
Assesment bersama aparatur pemerintah desa. Selain mengevakuasi penghuni rumah, puing-puing material yang rusak juga bersama di bereskan, " Katanya.

Alhamdulillah, sebut Aan, BPBD bersama instansi lain bergerak cepat termasuk Pol PP untuk mengupayakan bantuan logistik mendedak yang di perlukan keluarga korban. 
"Laporannya sudah dibuat, insha Allah kita upayakan beberapa logistik yang di perlukan turun dari BPBD dan instansi lainnya, " Ungkap Aan. (Rd)
Posting Komentar