Warga Bekasi Kecewa Tak Kebagian Beras Operasi Pasar

Kabar Karawang - Pemkot Bekasi kembali menggelar Operasi Pasar di Kelurahan Kayuringin Jaya Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024). Sayangnya, banyak warga kecewa lantaran tidak kebagian beras yang dijual dengan harga murah tersebut.

Warga Bekasi Kecewa Tak Kebagian Beras Operasi Pasar

Nurlaila, salah seorang warga tidak mendapatkan beras murah yang ia 'kejar'. Ia tidak kebagian kupon sebagai syarat mengambil beras, padahal sudah datang sejak pagi. 

Ia lantas mengkritisi distribusi kupon tersebut. Menurutnya, informasi pengambilan kupon tidak jelas.

"Saya datang jam 8 pagi, tapi sampai sini kupon sudah habis. Kecewa, tapi ya sudah belum rejeki," katanya. 

Kekecewaan juga dialami Nurbaiti. Ia berhasil mendapatkan beras, akan tetapi kuantitas beras tidak sesuai dengan harapan. 

Nurbaiti sebelumnya berharap bisa membeli dua kantong beras. Namun, ia hanya dibolehkan membeli satu kantong.

Rencananya, beras tersebut akan ia bagi dua untuk orangtuanya yang saat ini tinggal sendirian. Dengan beras yang hanya 1 kantong, mau tak mau ia manfaatkan untuk keperluan rumah tangganya sendiri.

"Kecewa karena cuma bisa beli satu kantong. Padahal rencananya mau beli dua, yang satunya mau saya kasih ibu saya," kata dia.

Pantauan di lapangan, warga mengantre di depan pintu gerbang Kelurahan Kayuringin Jaya untuk membeli beras. Antrean terlihat menumpuk.

Warga hanya boleh masuk secara bergiliran, sebanyak 20 orang sekali masuk. Panitia memberlakukan aturan main tersebut karena terbatasnya tempat.

Sekadar diketahui, untuk operasi pasar kali ini, pihak Bulog menyediakan beras sebanyak 10 ton. Beras tersebut dibungkus dalam kantong berkapasitas 5 kilogram.

Rencananya, akan ada penambahan beras sebanyak 2 Ton. Hal ini untuk mengakomodir warga yang belum menerima beras.

"Berasnya cuma 10 Ton jadi kita batasi satu orang satu kantong agar semua bisa kebagian. Nanti rencananya ada tambahan lagi setelah sholat Jumat," ucap Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar.(PK)

Posting Komentar