PSSI Rekrut Satoru Mochizuki sebagai Pelatih Timnas Putri

Kabar Karawang - PSSI secara resmi menunjuk Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Putri Indonesia. Pengumuman disampaikan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2024), sekaligus perkenalan pelatih asal Jepang itu kepada publik.

PSSI Rekrut Satoru Mochizuki sebagai Pelatih Timnas Putri

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangannya menjelaskan, alasan dibalik memilih Mochizuki. Rekam jejak positif hingga tradisi kuat Jepang di sepak bola putri menjadi pertimbangan.

"Pelatih Satoru, punya rekam jejak bagus untuk memajukan sepak bola putri di Tanah Air. Jepang juara dunia sekali, dan sembilan kali lolos putaran final Piala Dunia Putri sejak 1991," ucap Erick dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta.

Erick menyebut penunjukan pelatih Timnas Putri Indonesia menjadi bukti PSSI serius mengembangkan sepak bola kaum hawa. Jadi tidak hanya memperhatikan sepak bola putra.

"Penunjukan ini agar sepak bola putri kita juga bangkit. Saat ini, timnas putri kita punya pemain-pemain yang secara kualitas baik, beberapa main di liga luar negeri," ujar Erick.

Timnas putri Indonesia terakhir mencetak prestasi dengan lolos ke Piala Asia Wanita 2022. Namun, Safira Ika Puteri dan kawan-kawan saat itu gagal melaju ke fase gugur.

Meski saat ini PSSI fokus pada timnas putri, Erick menyatakan tidak melupakan sisi pembinaan. Dalam upaya mendukung kompetisi, PSSI tengah menyusun cetak biru liga wanita dari usia muda, sebelum menggulirkan Liga 1 Putri.(PK)

Posting Komentar