LRT Jabodebek Perpanjang Waktu Layanan Operasional

Kabar Karawang - PT KAI memperpanjang penerapan penambahan waktu layanan kereta LRT Jabodebek (Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi) hingga bulan Februari. Dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini, LRT akan tetap melayani pengguna hingga pukul 23.03 WIB.

LRT Jabodebek Perpanjang Waktu Layanan Operasional

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, perpanjangan layanan ini, merespon antusias masyarakat pengguna LRT Jabodebek. Tingginya jumlah pengguna, membuat PT KAI memutuskan untuk memperpanjang penambahan waktu layanan, "Pada periode 16-29 Januari 2024, LRT Jabodebek melayani sebanyak 552.903 pengguna. Jumlah ini naik 16 persen dibandingkan pada periode yang sama pada bulan Desember 2023 yakni sebanyak 478.256 pengguna," kata Mahendro, melalui keterangan resminya, Rabu (31/1/2024).

Penambahan waktu layanan ini, juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT yang bertambah hingga 264 perjalanan pada hari kerja. Kemudian, 240 perjalanan pada akhir pekan serta hari libur nasional.

Perpanjangan waktu layanan ini bertujuan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna LRT Jabodebek. Selain itu, memastikan LRT tetap menjadi pilihan dalam mendorong aksesibilitas dan konektivitas di wilayah Jabodebek dan sekitarnya.

"Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna. Serta, memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat," ujar Mahendro. (PK)

Posting Komentar