Kumpulan Makanan Dilarang Saat Perayaan Imlek

Kabar Karawang - Perayaan Imlek tinggal menghitung hari yakni, 10 Februari 2024 mendatang. Biasanya saat Imlek, masyarakat Tionghoa akan menyuguhkan berbagai makanan enak yang dipercaya membawa hoki dan kemakmuran.(25/2/24).

Kumpulan Makanan Dilarang Saat Perayaan Imlek

Namun, ternyata ada juga beberapa makanan yang pantang untuk dihidangkan. Makanan-makanan ini jika disajikan dipercaya akan membawa sial, berikut deretan makanannya:

1. Ayam

Ayam memang makanan yang enak dan pilihan yang baik untuk setiap tahun. Namun saat Imlek, Anda harus rela tidak menyantap ayam karena akan mengikis kehidupan.

Bagian sayap ayam juga dipercaya tidak cocok untuk hidangan pesta Imlek. Pastikan keberuntungan tahun Anda tidak hilang begitu saja.

2. Makanan Berwarna Putih

Dalam tradisi Tiongkok, putih adalah warna sial karena melambangkan kematian. Untuk itu, saat Imlek, makanan berwarna putih tidak diperbolehkan.

3. Lobster

Memakan seafood memang enak dan dapat memanjakan lidah anda saat perayaan. Namun, renang ala lobster yang mundur ke belakang juga menandakan kemunduran di tahun mendatang.

4. Parsley

Daun ini memang membuat makan menjadi terasa nikmat. Namun sayangnya anda tidak disarankan menggunakan ini karena dianggap membawa nasib buruk bagi keluarga.

5. Pisang

Ternyata, pisang hanya dipercaya dipenuhi dengan nasib buruk. Memotongnya tidak hanya membawa nasib buruk.

Siapa pun yang makan selai kacang dan sandwich pisang dan dibawa ke atas kapal. Hasil tangkapan ikan adalah buruk atau bahkan dapat tersesat di laut.

6. Telur

Setelah Anda dengan hati-hati mengambil telur dari cangkangnya. Pastikan Anda juga menghancurkan sisanya. 

Menurut tradisi Inggris, jika tidak, seorang penyihir akan mengumpulkan kulit telur yang dibuang untuk digunakan sebagai perahu. Begitu dia memilikinya, ia akan berlayar berkeliling menyebabkan nasib buruk dan badai.(PK)

Posting Komentar