Siskamling Bangkit Kembali, Petigaan Cikalong Karawang Dikepung Polisi

Kabar Karawang - Personil Patroli dari Polsek Jatisari, melaksanakan Patroli dialogis di Perum Bumi Cikampek Baru, Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari, Selasa dinihari (16/01/2024)

Siskamling Bangkit Kembali, Petigaan Cikalong Karawang Dikepung Polisi

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Heru Setiawan bersama Bripka Ruli.

Kapolsek Jatisari AKP Bambang Sumitro mengatakan, untuk membangkitkan semangat keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kita bangkitkan kembali Satkamling.

Satkamling ini merupakan pengamanan yang dilakukan secara swakarsa jadi otomatis butuh motivasi dari seluruh masyarakat yang ada di desa-desa untuk bisa menggerakkan satkamling ini dalam rangka mewujudkan kamtibmas di wilayahnya, insyaallah apabila kita semua bisa berkolaborasi maka keamanan dan ketertiban bisa terwujud, ujar Kapolsek

Pada kesempatan itu, lanjut AKP Bambang, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk menggiatkan Siskamling di wilayah untuk cipta Kondisi Kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk menimbulkan kepedulian dan menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama. Ia pun sebutkan, tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan, melainkan tugas semua warga masyarakat.Jadi Masyarakat harus proaktif demi kepentingan bersama, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, kondisi wilayah yang terkendali akan sulit terwujud.

AKP Bambang lebih lanjut menyampaikan, jika menemukan hal yang sifatnya yang mengganggu kamtibmas, segera menghubungi Polsek Jatisari atau ke Bhabinkamtibmas dan bisa langsung menghubungi call center 110 bebas pulsa ataupun ke nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres di nomor 082211272003, pintanya, menegaskan.

Polsek Jatisari Gencarkan Kepung Karawang Cegah Kejahatan Malam.

Sebagai bahan informasi , personil dari Polsek Jatisari juga melaksanakan kegiatan " Patroli Kepung Karawang", hal tersebut dalam rangka antisipasi C.3. di pertigaan Cikalong, Desa Cikalong, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Selasa dini hari (17/01/2024) pukul 00.00 wib.

Kegiatan

Patroli Kepung Karawang di pertigaan Cikalong oleh anggota Polsek Jatisari tersebut guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang beraktifitas dimalam hari dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dimalam hari.

Menurut Aiptu Heru Setiawan, dirinya bersama Aiptu Geri Riadi dan Bripka Ruli juga Tim Udag Polsek Jatisari melaksanakan tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di malam hari.

"Kegiatan rutin Patroli Kepung Karawang di pertigaan Cikalong guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan dimalam hari terutama Begal dan kejahatan jalanan lainnya, dan kegiatan tersebut adalah merupakan atensi dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Program CAKEP Polres Karawang untuk menuju Kab. Karawang yang aman dan kondusif." Ucapnya mengulas menegaskan.(PK)

Posting Komentar