Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 9 Desember

 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (9/12/2023). Prakirawan BMKG Maria Klaudiana Djiling mengatakan, dari pulau Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Bengkulu. 

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Banda Aceh, Padang, Bandar Lampung dan Pekanbaru, sedang hujan dengan intensitas lebat di kota Medan.  "Waspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Palembang, Jambi, Pangkal Pinang dan  Tanjung Pinang," kata Maria. 

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 9 Desember

Di pulau Jawa, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Surabaya, kemudian, hujan dengan intensitas ringan di kota Serang, Bandung dan Semarang. "Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Jakarta dan Yogyakarta," ucapnya.

Beralih ke pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar,  hujan dengan intensitas ringan di kota Mataram.  "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Kupang," ujarnya.

Di pulau Kalimantan, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Pontianak, Banjarmasin dan Tanjung Selor. Selebihnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya dan Samarinda.

Beralih ke pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mamuju, Palu dan Kendari. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Makassar dan Manado. 

Di Indonesia timur, ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di sejumlah kota seperti di kots Ternate, Manokwari dan Jayapura.  "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Ambon," ujarnya. (*)

Posting Komentar