Libur Nataru, Objek -obyek Wisata di Majalengka dan Karawang Dijaga Ketat Polisi

 Tidak hanya di Kabupaten Karawang perlakukan untuk rasa aman dan nyaman saat berada di obyek-obysek wsiata diberikan pihak kepolisan setempat namun juga diterima oleh masyarakat di wilayah hukum Polres Majalengka, Jabar. (28/12/23).

Foto : Polisi dari Polsek Batujaya di Pulau Putri

Jika sekitar Pantai Tanjung Pakis, Pakisjaya, Pulau Putri Batujaya,Sedari dan Pelangi Pedes termasuk Cibendo Tempuran dan Tanjung Baru Cilamaya dijaga ketat polisi Karawang dari setiap polsek yang diturunkan, hal serupa tak jauh berbeda dengan di Majalengka.

Hal tersebut diketahui dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), setiap Polres di seluruh nusantara termasuk di wilayah hukum Polda Jabar yakni Polres Karawang dan Majalengka melaksanakan Operasi Lilin Lodaya 2023.

Foto : Polisi dan TNI di Pulau Putri Batujaya

Salah satu dari sasaran operasi tersebut dengan menggelar pengamanan di sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka dengan melibatkan personel polsek jajaran.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tempat-tempat keramaian.

"Salah satunya di objek wisata yang menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujar AKBP Indra Novianto, Kamis (28/12/2023).

Kapolres menjelaskan, bahwa tujuan operasi pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan masyarakat sekitar.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat momen libur panjang seperti sekarang ini," imbuhnya.

Ia pun menegaskan, bahwa dalam kegiatan itu, petugas dari masing masing polsek melibatkan personel yang siaga di sekitar area objek wisata dan melakukan patroli hingga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung.

Foto : Salah satu tempat liburan di Majalengka

"Hal ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat maupun pengunjung dalam menjaga ketertiban," ungkapnya.

Kapolres menyampaikan apresiasi atas kinerja polsek jajaran Polres Majalengka dalam melaksanakan Ops Lilin Lodaya 2023. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

"Operasi Lilin Lodaya 2023 akan terus kita laksanakan hingga beberapa hari setelah perayaan Tahun Baru, sebagai upaya preventif dalam mewujudkan situasi yang kondusif selama libur panjang dan perayaan tahun baru," tukasnya. (*)

Posting Komentar