Jelang Akhir Tahun 2023, Kebutuhan Pangan di Cirebon Aman

 Menjelang akhir tahun 2023, ketersedian pangan di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Cirebon terpantau aman. Salah satunya di Pasar Pasalaran, ketersediaan bahan pangan nampak tersedia baik beras, daging, telur minyak goreng, sayuran dan lain-lainya.

Jelang Akhir Tahun 2023, Kebutuhan Pangan di Cirebon Aman

Salah Seorang Pedagang Beras di Pasar Pasalaran Kabupaten Cirebon Dayu mengatakan ketersedian beras sampai saat ini aman. Begitupun harganya relatif stabil, meski ada sedikit kenaikan baik pada beras medium maupun premium. 

"Harga beras medium saat ini 12 ribu 500 rupiah per kilogram, sedangkan beras premium 14 rebu 500 rupiah perkilogram," katanya, Selasa (5/12/2023).

Pihaknya memprediksi di akhir Desember 2023 dan awal Januari 2024 nanti, akan ada kenaikan harga beras. Hal ini dipicu belum produksinya beras di para petani sehingga akan berdampak pada kenaikan harga.

"Kita pedagang pengennya harga beras tetap stabil," ungkapnya.
 
Sementara itu salah seorang warga Kota Cirebon Rani mengatakan sebagai konsumen yang rutin membeli komoditas sayuran, tidak mempersoalkan terhadap tingginya harga cabai maupun komoditas sayuran lainnya. Menurutnya yang di khawatirkan adalah ketersediaan komoditas tidak ada dipasaran.

"Naik turunnya harga komoditas sudah menjadi hal biasa pada waktu tertentu," tuturnya.(*)
Posting Komentar