Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 10 November, Bandung Hujan

 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Jumat (10/11/2023).

Foto ilustrasi Kota Bandung Hujan

Prakirawan BMKG Andi Mario mengatakan, di pulau Sumatra cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung, Bengkulu, dan Tanjung Pinang.

Kemudian, potensi cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Jambi. Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota Medan dan Palembang.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh. Selain itu, hujan dengan intensitas lebat duparkirakan terjadi di kota Padang. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru," ujarnya.

Beralih ke pulau Jawa, Andi Mario memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Surabaya. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakiraka terdapat di Ibu Kota Jakarta.

Selain itu, menurutnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Kota-kota itu antara lain, Serang, Bandung, dan Yogyakarta. "Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Semarang," ucapnya.

Beralih ke pulau Bali dan Nusa Tenggara. Ia memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Kupang. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan mataram," ujarnya.

Di pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. Kemudian, Andi memprakiraan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Palangkaraya, Samarinda, dan Tanjung Selor. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Pontianak," ujarnya.

Beralih ke pulau Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kendari. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar dan Palu. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mamuju, Gorontalo, dan Manado," kata Andi.

Di Indonesia Timur, ia memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Ambon. Selebihnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ternate, Manokwari, dan Jayapura.(*)

Posting Komentar