Eks Mentan Syahrul Diperiksa Bareskrim Polri di Kasus Dugaan Pemerasaan

 Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan kembali diperiksa di Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan pemerasan oleh Ketua KPK Nonaktif Firli Bahuri, Rabu (29/11/2023).

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri Kombes Arief Adiharsa membenarkan rencana pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo sebagai saksi untuk Ketua KPK Nonaktif Firli Bahuri.

“Betul, jadwalnya jam 14.00 WIB,” kata Kombes Arief Adiharsa kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

Tak hanya Syahrul Yasin Limpo yang akan diperiksa, Bareskrim juga akan memeriksa Mantan Sekretaris Jendral Menteri Pertanian dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan

“Nanti kita akan periksa juga Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta sebagai saksi,” ujar Arief.

Sebelumnya, Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL telah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh KPK Firli Bahuri di Bareskrim Mabes Polri pada Selasa siang, 31 Oktober 2023.

Syahrul Yasin Limpo datang pukul 13.13 WIB menggunakan mobil berwarna hitam ke Bareskrim Mabes Polri dengan mengenakan rompi tahanan KPK.

Saat ditanya mengenai kasus pemerasan yang dilakukan oleh Firli Bahuri, ia mengatakan hari ini akan menjalani pemeriksaan. “Ini akan diperiksa,” kata Syahrul.(*)

Posting Komentar