AS Roma Menang Dramatis 2-1 atas Lecce

 AS Roma meraih kemenangan dramatis pada pekan ke-11 Liga Italia 2023/2024. Roma menang 2-1 atas  Lecce di Stadion Olimpico, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

AS Roma Menang Dramatis 2-1 atas Lecce
AS Roma Menang Dramatis 2-1 atas Lecce

Wasit menghadiahkan tendangan penalti setelah Federico Baschirotto melakukan handball. Namun, peluang itu terbuang setelah eksekusi Romelu Lukaku ditahan kiper.

Roma terus menekan dan menebar ancaman di menit ke-24. Tembakan Stephan El Shaarawy melebar, lalu peluang Houssem Aouar tak lama berselang dihalau kiper.

Lecce coba mengancam Roma di menit ke-53 saat sepakan Marin Pongracic ditahan Rui Patricio. Roma merepons lewat Lukaku, yang juga masih diredam kiper.

Lecce akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-71 dari serangan cepat. Lameck Banda menusuk di kiri dan berhasil lolos dari tekanan dua bek Roma, serta mengirimkan bola ke pojok kiri bawah gawang Roma yang dikawal Pontus Almqvist.

Roma nyaris menyamakan pada menit ke-78. Namun, tendangan melengkung Paulo Dybala hanya melenceng tipis ke kiri gawang.

Roma berhasil menyamakan skor pada menit ke-92. Umpan silang Nicola Zalewski disambar tandukan Sardar Azmoun yang lolos dari pengawalan.

Dua menit berselang, Roma sukses membalikkan kedudukan. Lukaku menahan bek Lecce dan menerima umpan Dybala, lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

Skor tak berubah lagi di sisa waktu. Roma menang dan naik ke posisi delapan klasemen Liga Italia dengan 17 poin dari 11 pertandingan. Sementara Lecce tertahan di urutan 11 dengan 13 poin.

Susunan Pemain

Roma: Rui Patricio; Mancini (Kristensen 78'), Llorente, Ndicka; Karsdorp (Zalewski 77'), Bove (Sanches 70'), Cristante, Aouar (Azmoun 72'), El Shaarawy (Belotti 77'); Dybala, Lukaku

Lecce: Falcone; Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Dorgu (Gallo 62'); Kaba, Ramadani, Rafia (Joan Gonzalez 62'); Almqvist (Touba 80'), Krstovic (Piccoli 80'), Banda (Espeto 74')

Posting Komentar