Surya Paloh Sebutkan Daftarkan Anies-Muhaimin ke KPU Kamis Pagi

Partai NasDem telah menjadwalkan mendaftarkan bakal calon capres/cawapres yang diusungnya ke KPU. Diagendakan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terdaftar sebagai kontestan Pilpres 2024, Kamis (19/10/2023), pagi.

Surya Paloh Daftarkan Anies-Muhaimin ke KPU Kamis Pagi

"Mudah-mudahan baik sekali. Lusa pagi (pasangan Anies-Muhaimin, Red) kita daftarkan ke KPU," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Tangerang, Selasa (17/10/2023).

Diketahui, Partai NasDem menginginkan menjadi pendaftar pasangan capres/cawapres pertama ke KPU. Alhasil, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diagendakannya mendaftar diawal pada 19 Oktober 2023 mendatang.

"Ya, NasDem selalu ingin jadi yang pertama. Jadi, kami upayakan mendaftar yang pertama, mudah-mudahan sesuai dengan harapan," ungkap Siar Anggretta Siagian, Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem, kemarin.

Anggretta mengatakan, NasDem siap mendaftar capres/cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU. "Alhamdulillah, sejauh ini persiapannya lancar, seluruh berkas dokumen sesuai dengan peraturan sudah disiapkan untuk mendaftar ke KPU," ujarnya.

Jadwal pendaftaran Capres-Cawapres akan dibuka pada 19 Oktober dan ditutup pada 25 Oktober 2024. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari.

"Jadwal waktu pendaftaran untuk tanggal 19-24 Oktober akan dibuka pada jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir atau 25 Oktober 2024, pendaftaran ditutup pada pukul 23.59 WIB," kata Hasyim di Hotel Grand Melia, Jakarta, Kamis (12/10/2023).(*)

Posting Komentar