Persaudaraan Setia Hati Terate Majalaya Berkunjung ke Monumen Rawagede-Rawamerta

Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Majalaya, Karawang berkunjung ke Monumen Rawagede Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta. Minggu, 8 Oktober 2023.

Persaudaraan Setia Hati Terate Majalaya Berkunjung ke Monumen Rawagede-Rawamerta

Kunjungan itu dalam rangka memperkenalkan tempat bersejarah di Kota Pangkal Perjuangan kepada siswa pencak silat di Kecamatan Majalaya.

Rosman Ochim menjelaskan, siswa PSHT Ranting Majalaya melakukan uji kenaikan tingkat. Dari pra polos, polos dan jambon. Sebelumnya, siswa dilakukan tes gerakan sebagaimana yang biasa dilakukan dalam organisasi. Setelah itu, dilanjutkan kunjungan ke Monumen Rawagede – Rawamerta.

“Sekaligus prosesi pemakaian sabuk di area Monumen Rawagede,” kata Sekretaris PSHT Majalaya.

Selain kenaikan tingkat di monumen, lanjut dia, siswa pun mendapatkan pengetahuan baru sejarah Rawagede. Dengan narasumber langsung tokoh masyarakat setempat, Sukarman. Dimana Sukarman bercerita tentang masa lalu Rawagede hingga sekarang menjadi monumen.

“Siswa begitu antusias. Dapat ilmu baru. Pengetahuan baru,” kata dia.

“Semoga dengan kenaikan tingkat, dan silaturahmi ke Monumen Rawagede ini bisa bermanfaat untuk siswa PSHT Majalaya,” pungkasnya. Diakhir acara, pesilat itu dilanjutkan kunjungan ke Makom Jaka Tingkir yang tak jauh lokasinya dengan Monumen Rawagede, Rawamerta, Karawang. (*)

Posting Komentar