Bamsoet Yakin Taksi Terbang Jadi Transportasi Futuristik IKN

Kabar Karawang -MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini, Taksi Terbang EHang 216 bakal menjadi trasportasi futuristik di IKN Nusantara. MPR, dikatakannya, mendukung rencana pemerintah menghadirkan moda transportasi Taksi Terbang di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Foto : Taksi terbang

"Mendukung atas rencana IKN membangun ekosistem transportasi modern, serta elektrik dan bebas polusi sebagai moda transportasi masa depan. Ini selaras dengan keinginan Presiden tentang transportasi yang futuristik untuk IKN," kata Bamsoet dalam keterangan persnya, Kamis (5/10/2023).

Bamsoet menekankan, EHang 216 merupakan kendaraan otonom yang siap digunakan di IKN. “Bahkan di seluruh penjuru Indonesia sebagai moda transportasi," ucap Bamsoet.

Ia menjelaskan, kendaraan canggih tersebut 100 persen bertenaga listrik. Bamsoet pun menegaskan kendaraan tersebut sangat ramah terhadap lingkungan IKN dan sekitarnya. 

"Sudah digunakan diberbagai belahan dunia. Bukan hanya untuk muatan barang, melainkan juga dengan penumpang," ujar Bamsoet.

Presiden Joko Widodo telah duduk di kabin kendaraan tak berawak ini. Saat itu Presiden Jokowi menghadiri pameran Hub Space X KAI Expo, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Posting Komentar