Kabar Karawang - Gedung SMPN 8 Karawang Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang terbakar pada Kamis (7/7/2022) si


Kabar Karawang - Gedung SMPN 8 Karawang Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang terbakar pada Kamis (7/7/2022) siang. Sebelum terbakar dan nyaris merembet seisi bangunan, sempat terdengar letupan dan mengggegerkan warga dilingkungan sekolah tersebut sekitar pukul 14.40 Wib.

Gedung Sekolah SMPN 8 Karawang Barat Nyaris di Lahap Api



Farida Iriantini, Kepala Sekolah setempat mengungkapkan, api pertama kali diketahui oleh seorang guru keluar dari atap sekolah.

“Awalnya saya kurang tahu persis, tadi saya di dalem ruangan saya lagi kerja lagi mempersiapkan akreditasi kewajiban saya sebagai kepala sekolah untuk mempersiapkan data. Tiba-tiba anak buah saya teriak ada api, lalu saya keluar dan menyelamatkan semua berkas,” Katanya.

Sementara itu, staf Damkar BPBD Karawang, Romi mengatakan, dugaan sementara bangunan terbakar akibat korsleting listrik. Beruntung, saat kejadian api tak sempat meluas, karena tersedianya dua apar atau alat pemadam api di sekolah, sehingga ketika tim Damkar yang akses dari Markas kota dekat datang ke TKP, api langsung di jinakan lebih cepat dan tidak sampai melahap lebih parah seisi bangunan. 

"Api cepat kita padamkan, karena sekolah sudah menjinakkan dengan Apar, itulah pentingnya Alat yang di miliki lebih awal dan SDM yang sudah terlatih. Sehingga saat tim damkar datang ke lokasi, api tinggal di jinakan lebih cepat dan tak sampai meluas, " Ungkapnya.

Diduga bangunan yang terbakar ini merupakan ruangan kepala sekolah dan para guru SMPN 8 Karawang Barat.
 


Kabarkarawang.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Menulis Artikel