Tundukkan Manchester City 3-2, Liverpool Melaju ke Final Piala FA

Liverpool menundukkan Manchester City 3-2 dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 16 April 2022.

Gol pertama Liverpool diperoleh saat babak pertama baru berjalan 9 menit melalui Ibrahima Konata. The Reds kembali menambah gol melalui Sadio Mane pada menit 17’. Keunggulan tim tamu semakin bertambah,ketika Mane lagi-lagi menjebol gawang City yang dijaga Zack Steffen pada menit 45’.

Tundukkan Manchester City 3-2, Liverpool Melaju ke Final Piala FA

City baru bisa menipiskan ketinggalan pada babak kedua menit 47’ lewat pemain timnas Inggris, Jack Grealish. Beberapa peluang setelahnya yang diperoleh tuan rumah gagak dimaksimalkan menjadi gol. Salah satunya peluang emas Gabriel Jesus, yang gagal mencetak gol setelah tendangannya diblok kiper Alisson Becker.

City akhirnya berhasil menambah gol lewat tendangan Bernardo Silva, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool pada menit 90’.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan Liverpool. The Reds pun berhak melaju ke final melawan pemenang antara Chelsea vs Crystal Palace yang juga digelar di Wembley pada Minggu 17 April. Final Piala FA akan digelar di Wembley pada 14 Mei mendatang.(voi)

Posting Komentar