Tujuh Puluh Putaran Balik Akses Pantura Karawang Bakal di Tutup Jelang Mudik

Sebanyak 70 u-turn (putaran balik) sepanjang jalan arteri pantura Karawang yang jadi jalur mudik bakal ditutup jelang arus mudik lebaran 2022. Hanya menyisakan delapan bunderan dan u-turn yang tidak ditutup.
Tujuh Puluh Putaran Balik Akses Pantura Karawang Bakal di Tutup Jelang Mudik
Foto ilustrasi

"Kami melaksanakan kegiatan kesiapan operasi ketupat lodaya salah satunya adalah dengan menutup 70 u-turn kecil di jalan arteri," ujar Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kamis (14/4/2022).

Menurut Habibi, penutupan tersebut dilakukan untuk memperlancar pengendara yang melakukan mudik atau pun warga lokal yang berkendara melalui jalur arteri pantura Karawang. Sementara itu rencana Kakorlantas Mabes Polri akan melakukan one way di Jalan Tol.


"Kita lakukan penutupan untuk memperlancar para pemudik atau warga lokal yang melalui jalur arteri. Sementara itu rencana Kakorlantas Mabes Polri akan melakukan one way di jalan tol," jelas Pria yang akrab disapa Habibi.

Habibi mengatakan, kepadatan kendaraan pun diprediksi akan padat di jalan arteri, untuk itu pihaknya menyiapkan sejumlah rekayasa lalulintas di jalan arteri. Selain puluhan u-turn yang ditutup, kepolisian pun menyisakan delapan bunderan dan u turn yang bisa digunakan kendaraan untuk melakukan putar balik.

"Kita menyisakan delapan bunderan dan u-turn yang bisa digunakan kendaraan untuk melakukan putar balik. Seperti bunderan dan u-turn itu diantaranya adalah Bunderan Kepuh, Bunderan Charles, Bunderan Masari, Bunderan Pancawati/Kanzen, Bunderan Depo Pertamina, putaran atau u-turn RM Niki, putaran atau u-turn SPBU Casandra dan putaran atau u-turn Gamon," ungkapnya.

Penutupan u-turn itu akan dilakukan dari tanggal 18 April 2022 hingga 8 Mei 2022. (rd)
Posting Komentar