Polisi Berlakukan One Way di Tol Japek KM 47-Kalikangkung KM 414

Jasa Marga melaporkan perkembangan terbaru rencana penerapan sistem one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga GT Kalikangkung KM 414 yakni Tol Batang-Semarang pada Kamis (28/4) sore ini.

Polisi Berlakukan One Way di Tol Japek KM 47-Kalikangkung KM 414

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, polisi akan memberlakukan one way di tol tersebut mulai pukul 17.00 WIB. Hal ini merupakan diskresi kepolisian.

"Kami juga mengingatkan kepada pengguna jalan bahwa direncanakan sore ini pukul 17.00 WIB akan mulai dilakukan rekayasa lalu lintas one way yang dimulai dari KM 47 (Karawang) Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang merupakan diskresi Kepolisian," kata Heru lewat keterangannya.

Heru menuturkan, sementara untuk penerapan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 70 hingga Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 86 yang dimulai pukul 12.35 WIB tadi telah ditutup sejak pukul 14.00 WIB. Dia menjelaskan kondisi lalu lintas pada pukul 15.00 WIB, terpantau kepadatan di akses menjelang rest area KM 57.

“Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian yang juga dilakukan secara situasional dengan melihat update kondisi lalu lintas,” ujar Heru.

Lebih lanjut, Heru menuturkan, kepadatan sempat terjadi pagi tadi di GT Cikampek Utama yang tersambung dengan ekor kepadatan di Jalan Tol Cipali akibat akses masuk rest area KM 86 Jalan Tol Cipali.

Jasa Marga pun mengimbau para pemudik yang baru akan berangkat melalui jalan tol, agar mengantisipasi kondisi lalu lintas melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080 atau melalui Aplikasi Travoy, Seperti dikutip dari Laman Kumparan.

“Jika rest area penuh maka akan dilakukan buka tutup rest area oleh pihak Kepolisian. Jika rest area ditutup, kami mohon pengguna jalan tidak parkir di bahu jalan untuk mengakses rest area karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu fungsi bahu jalan. Kami imbau pengguna jalan untuk berhenti di rest area berikutnya, atau bisa keluar di akses-akses gerbang tol terdekat,” tutupnya.(**)

Posting Komentar