Kepala Desa Diminta Gerakkan Perekonomian Warga Selama Ramadhan

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak kepala desa (kades) di seluruh Indonesia untuk menggerakkan perekonomian warga melalui momen ramadan. Salah satu caranya menggelar bazar kuliner menjelang berbuka puasa.

Kepala Desa Diminta Gerakkan Perekonomian Warga Selama Ramadhan

"Momentum ramadan ini harus dimanfaatkan dengan baik, karena peluang bagi keluarga untuk menambah penghasilan. Upaya itu juga menjadi cara agar perputaran uang tidak lari ke para pengusaha besar, tetapi dinikmati oleh rakyat biasa," kata LaNyalla, dilansir Antara, Rabu, 6 April 2022.

Ia mengapresiasi program beberapa desa wisata di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang membuka pasar kuliner ramadan. Selain membangkitkan ekonomi, juga membuka potensi wisata dari kuliner.

LaNyalla berharap kelangkaan bahan pokok yang belakangan terjadi diharapkan menjadi pemantik kreatifitas masyarakat untuk membuat olahan makanan yang dapat dijual kepada konsumen. Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman hayati yang dapat diolah dan dikonsumsi.

"Makanya para kades ayo gali potensi ekonomi desa, kembangkan potensi ekonomi skala rumah tangga agar keluarga-keluarga bertahan hidup dan cukup pangan," tuturnya.(**)

Posting Komentar