Kakorlantas: Kendaraan dari Bandung dan Karawang Sudah Bisa Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Santyabudi mengatakan, kendaraan dari arah Bandung yang lewat Tol Cipularang sudah bisa melintasi Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Kakorlantas: Kendaraan dari Bandung dan Karawang Sudah Bisa Lewat Tol Jakarta-Cikampek
Tol Cikampek saat macet total

"Kendaraan dari Cipularang bandung dan Karawang sudah bisa melintasi masuk ke Tol Japek," kata Firman,seperti dikutip dari  Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Ia mengatakan, pembukaan akses Tol Japek sudah dilakukan mulai pukul 09.05 WIB.

Menurut Firman, Tol Japek dibuka mulai dari Km 47 hingga Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

"Untuk pembukaan one way sepenggal dari Km 47 sampai dengan Km 70 GT Cikampek Utama sudah dibuka pukul 09.05 WIB," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi arus kendaraan di sekitar Tol Cipularang, Purwakarta, dilaporkan macet total sepanjang 5 kilometer sejak Jumat (29/4/2022) dini hari.

Menurut laporan jurnalis Kompas TV Hendri Setiawan, arus lalu lintas di Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta lumpuh total.

"Kendaraan berhenti dan tidak bergerak sama sekali mulai dari pintu masuk Tol Kalihurip Utama sampai beberapa kilometer ke belakang," kata Hendri dalam laporannya.

Kemacetan terjadi dari Km 100 sampai Km 81 hingga mengarah ke Gerbang Tol Sadang menuju arah Jakarta.

Kemacetan itu akibat imbas penerapan kebijakan satu arah (one way) di Tol Cipali dari Km 47 Ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (28/4/2022) oleh Korlantas Polri.(*)

Posting Komentar