Ganjil Genap di Tol Cikampek, Pelat Nomor Tak Sesuai Lewat Jalan Arteri!

Polri melaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Cikampek tepatnya di KM 47. Kendaraan yang pelatnya tidak cocok dengan tanggal harian akan diarahkan untuk keluar jalan tol.

Ganjil Genap di Tol Cikampek, Pelat Nomor Tak Sesuai Lewat Jalan Arteri!

Di titik tersebut rekayasa lalu lintas ganjil genap dilakukan sejak pukul 11.00 WIB. Sementara, sejak dimulainya jam uji coba polisi pun langsung bersiaga menyaring kendaraan berpelat nomor hitam yang melintas.

Tepat saat diberlakukannya ganjil-genap polisi langsung menaruh palang yang memisahkan kendaraan berpelat nomor ganjil dan genap. Untuk hari ini, kendaraan ganjil akan diarahkan ke sisi jalan sebelah kanan dan kendaraan berpelat nomor hitam bakal diarahkan ke sisi sebelah kiri jalan Tol.

“Yang tidak sesuai akan kita arahkan melewati jalur arteri yang sudah disiapkan. Karena ini uji coba yang bisa melewat nanti di KM 47 hanya kendaraan sesuai tanggal,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Eddy menjelaskan, pelat nomor yang tidak sesuai melintas pada KM 47 bakal diarahkan ke Jalan Internasional Karawang Barat untuk melalui Jalur Pantura. Menurutnya pun pengendara diperbolehkan untuk masuk kembali di gerbang tol selanjutnya lantaran rekayasa lalu lintas ini masih dalam tahap percobaan.

“Besok kita perpanjang lagi sampai Palimanan, kemudian Rabu kita perpanjang lagi sampai Kaliangkung. Jadi sekalian membiasakan masyarakat keluar tol dulu, baru sampai titik terakhir masuk kembali,” jelasnya.

Eddy tak menjelaskan terkait sanksi yang akan diterima para pengendara nantinya. Menurutnya, polisi menitikberatkan pada sosialisasi soal penerapan kebijakan lalu lintas di masa mudik lebaran ini.

“Dengan harapan masyarakat ada kesadaran memilih waktu berangkat (mudik) sehingga masyarakat tidak melanggar,” ucapnya.(ok)

Posting Komentar