Desa Di Karawang Salurkan BLT Dana Desa Tiga Bulan Sekaligus


Desa Di Karawang Salurkan BLT Dana Desa Tiga Bulan Sekaligus
Sejumlah Kepala Desa di Karawang terus genjot penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1 kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dua pekan terakhir. Batasan minimal alokasi 40 persen BLT, masih di berlakukan dalam anggaran Dana Desa tahun 2022 ini. Ada yang memilih bertahap menyalurkan setiap bulan, dua bulan, bahkan tiga bulan sekaligus.



"Sudah di salurkan yang Januari - Maret 2022, secara simbolis di berikan di kantor desa dan bagi warga atau KPM yang tidak mampu datang ke desa, kami fasilitasi bersama pemerintah desa datang ke rumah masing-masing untuk memastikan 94 KPM penerima di Desa Pulomulya, terakomodir semua sebagaimana hasil dari Musyawarah Desa Khusus (Musdus), " Kata Kades Pulomulya Kecamatan Lemahabang, Jumat (8/4/2022).

Senada dikatakan Kades Karangtanjung, H Juhari SH, Dana desa tahap 1 sudah cair sejak akhir Maret lalu, bahkan pihaknya sudah salurkan BLT DD sejak 28 Maret kemarin untuk bulan Januari - Maret.

"Kita simbolis berikan, Rp900 ribu untuk tiga bulan kepada KPM sejak akhir Maret kemarin, " Ungkapnya.

Kades Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Hj Euis Herawati mengatakan, total KPM di desany berjumlah 142 orang dan simbolisnya atau sampel di berikan kepada 22 KPM dengan besaran Rp900 ribu sekaligus untuk bulan ke 1,2 dan 3. Mengenai kategori warga yang menerima bantuan sendiri, terdiri dari lansia, jompo, orang kurang mampu, buruh serabutan, petani serta warga yang kehilangan mata pencaharian.

"Tentunya lewat seleksi ketat dan musyawarah menentukan KPM ini, Alhamdulillah kita sudah distribusikan dan langsung juga ke rumah-rumah warga agar tahu dan bisa menyapa langsung mereka, " Ujarnya. (Rd)
Posting Komentar