Capaian Vaksinasi Booster di Karawang Baru Kisaran 18 Persen

Capaian vaksinasi booster atau penguat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat baru 18 persen dari target. Untuk meningkatkan capaian vaksinasi, pemerintah setempat menggelar "Gebyar Vaksinasi Ramadhan" dengan membuka sentra layanan vaksinasi.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Yayuk Sri Rahayu mengatakan pihaknya memasang target capaian vaksinasi booster sebesar 30 persen pada akhir April ini.

"Capaian vaksinasi 'booster' (penguat) di Karawang baru 18 persen. Tapi ditargetkan hingga akhir April ini sudah mencapai 30 persen," kata dia, Kamis (21/4/2022) dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan dari sasaran vaksinasi sebanyak 1.917.354 orang, hingga saat ini yang sudah divaksinasi dosis ketiga atau penguat 357.082 orang atau sekitar 18 persen.

Untuk mencapai target 30 persen pada akhir bulan ini, Pemkab Karawang membuka sentra vaksinasi, yakni di seluruh layanan puskesmas, polsek, Kantor Dinkes Karawang, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Karawang.

Vaksinasi dosis kedua di Karawang hingga saat ini sudah mencapai 78 persen, sedangkan dosis pertama 94 persen.

Terkait dengan kasus positif COVID-19, sesuai dengan data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang pada Kamis ini dilaporkan sebanyak 22 orang masih terpapar COVID-19 dengan 15 orang di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan tujuh orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Total kasus kematian atau pasien yang meninggal akibat COVID-19, hingga saat ini dilaporkan 2.036 orang dan pasien sembuh 52.308 orang.(suara)

Posting Komentar