Bupati : 52 Juru Pelihara Cagar Budaya Karawang Terima KADEDEUH Rp1,5 Juta

Sebanyak 52 juru pelihara cagar budaya di Karawang, menerima kadeudeuh Pemkab Karawang yang besarannya Rp1,5 juta perorang. Penyerahan kadeudeuh tersebut, di lakukan di kompleks candi jiwa Kecamatan Batujaya, Rabu petang (13/4/2022).
Bupati : 52 Juru Pelihara Cagar Budaya Karawang Terima KADEDEUH Rp1,5 Juta


Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengatakan, selain komplek candi jiwa, Karawang memiliki warisan tradisi budaya di lokasi lainnya, seperti situs makam Raden Anom Wirasuta, rumah sejarah Rengasdengklok, Maqam Syeckh Quro Lemahabang, Makam Aria Wirasaba Klari dan Makam Bupati pertama Karawang di Cilamaya Kulon. Tercatat, ada 32 situs yang memiliki nilai sejarah, dijaga dan di pelihara oleh juru pemeliharaan yang di bawah bimbingan Disparbud.

"Warisan ini merupakan peninggalan leluhur yang tak ternilai, tugas kita menjaga itu semua agar tetap lestari, dari generasi ke generasi, " Tandasnya.

Di dampingi Kepala Disbudpar H Yudi Yudiawan, Cellica menambahkan, ia menghaturkan terimakasih kepada 52 juru pelihara cagar budaya di Karawang, dan hari ini, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya berikan insentif atau kadeudeuh sebesar Rp1,5 juta perorang, sambil berdiskusi tentang banyak hal yang harus di perbaiki oleh Pemkab dan di kordinasikan dengan Pemprov maupun Kemdikbud.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Disbudpar yang terus konsisten merawat seni dan budaya di Karawang, " Ujarnya. (Red)
Posting Komentar